Ads Right Header

Buy template blogger

Pelantikan Panitia Orientasi IKAPPMMA Nabire Digelar

Pelantikan Panitia Orientasi tahun 2023

Nabire, KAWASANPUBLIC.COM Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa mahasiswi Agadide atau (IKAPPMMA) kota Studi Nabire, gelar pelantikan Panitia Orientasi tahun 2023.

Pelantikan Panitia penerimaan anggota baru 2023, dipandu oleh mahasiswi Yowaice Meri Nawipa, yang turut di saksikan Intelektual, Pembina, DPO,  Senior, serta puluhan anggota IKAPPMMA Nabire. Tepatnya pada hari Sabtu Sore [13/5/2023], di Pantai PLN Kalibobo, Nabire Papua Tengah. 

Panitia ini dilantik oleh Yulius kadepa, S.pd, dan diberikan Surat keputusan (SK) oleh badan pengurus IKAPPMMA Nabire Mikelson Enyel Kobepa, kepada panitia terpilih Ketua Alpius Bunai, Sekertaris Yulison kadepa, Bendahara Yanuarius Yogi. 

Kepada media ini, Yulius kadepa, S.pd, selaku DPO,  menyatakan Badan Pengurus (BP) dan Panitia serta seluruh anggota IKAPPMMA utamakan garis kordinasi dan pada seluruh anggota IKAPPMMA untuk meraih suksesnya kegiatan rutinitas ini.

"Seluruh anggota IKAPPMMA se kota studi  Nabire supaya kepanitiaan ini bisa berjalan dengan baik sampai hari puncak, dan juga badan pengurus harus bersatu untuk dampingi dalam kerja fisik bahkan nonfisik yang akan jalankan dari panitia sampai dengan selesainya'' Kata Kedepa Kepada Wartawan KAWASANPUBLIC.COM. 

"Anggota IKAPPMMA bergabung organisasi atau komunitas selain IKAPPMMA,  berharap supaya harus pintar mengatur manajemen waktu supaya aktivitas dalam dan luar kita bisa selesaikan dengan baik". Sambung Kadepa. 

Disampingnya itu, Agustinus Degei, S.pt, selaku Senioritas, mengatakan, BP, Panitia dan seluruh tulang punggung IKAPPMMA, bawah IKAPPMMA adalah laboratorium pengetahuan, bagi kita orang Agadide yang berdomisili studi di Nabire.

"Langkah terbaik adalah kita jangan patah semangat dalam organisasi IKAPPMMA akan mencetak kita menjadi orang yang berkarakter berani tampil di muka umum, mengasah potensi yang kita miliki dan lain sebagainya kemimpinan dalam organisasi, guna tidak sudah dala dunia berorganisasi", Ajak Degei.

Selain itu, Isak Kedepa, SH, mewakili Intelektual, mengatakan,   anggota IKAPPMMA pentingnya mengenal keberadaan kita, apakah saya di Nabire itu kota studi atau di kampung?.

"Keberadaan kita sekarang ini, perlu meditasi kembali pada diri sendiri supaya kita tidak terulang kembali seperti hal yang merugikan atau tidak mengungungkan kita", Tegas Kedepa.

Menurutnya, Selagi kita masih proses di dunia pendidikan kita harus belajar organisasi banyak karena waktu tidak akan berputar kembali, sekarang ini menjadi kesempatan untuk kita belajar kemimpinan dalam organisasi jadi berani mengambil bagian dalam organisasi IKAPPMMA. 

"Ketika kita memiliki jabatan dalam organisasi IKAPPMMA, Kita harus tuntas tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tupoksi kerja yang di berikan dari pimpinan dan jangan pernah patah semangat dalam tugasnya". Terangnya.

Lanjut Dikatakan Kedepa, Adik-adik jangan pernah berhenti untuk membaca buku karena buku itu jendela dunia.

Pasalnya, membaca buku mampu mengantarkan kita di dunia speaking publik dan juga ketika kita berbicara terhadap banyak orang, mereka merasa berkenan karena tutur kata, intonasi, gaya berbahasa kita. Jadi perlu membaca buku banyak supaya wawasan kita terbuka yang lebih luas", Tegas Kedepa.

Sementara itu, Mikelson Enyel kobepa selaku Ketua IKAPPMMA, mengatakan, Kondisi dan keadaan apapun saya sebagai BP IKAPPMMA akan bersama sama sampai kegiatan orientasi ini sukses, dan juga saya sangat apresiasi kepada seluruh anggota IKAPPMMA kerena kesatuan dan persatuan terus ada sehingga, kita bisa melahirkan Panitia ini, dan hari ini pun kita bisa merealisasikan acara Pelantikan Panitia penerimaan dengan baik.

"Saya mengajak kepada seluruh anggota IKAPPMMA jangan mematikan gairah semangat kita yang sudah terbentuk pada kita, karena kitalah pelaku dan pelaksana organisasi IKAPPMMA". Kata Kobepa.

"IKAPPMMA masih hidup, bukan karena pohon atau tumbuhan tetepi IKAPPMMA adalah saya, anda dan dia sehingga IKAPPMMA tetap hidup, namun itu kita yang masih berperan aktif mari menjaga IKAPPMMA untuk generasi selanjutnya". Imbuhnya.

selain itu, Alpius Bunai, ketua Panitia terpilih, mengatakan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Tuhan dan kepada badan pengurus, Yang mana bisa melahirkan panitia untuk mensukseskan kegiatan orientasi dan juga hari ini pun kami dapat melantik sebagai panitia penerimaan anggota baru Tahun 2023/2024.

"Pihaknya berharap kerja sama yang baik dan kolektif, karena kepanitiaan ini sukses dan tidaknya kembali kepada tangan kami semua yakni, badan pengurus, Panitia dan seluruh Anggota IKAPPMMA." Pungkasnya (*)

Penulis : Mikerson Enyel Kobepa

Editor: Derek Kobepa 

Previous article
Next article

6 Komentar

  1. Kesan dan pesang yg sebenarnya adalah:
    1.Pengurus
    2.Senior
    3.DPO
    4.Intelek
    5. Mantang pengurus ikappmma SE kota studi jayapura

    BalasHapus
    Balasan
    1. Redaksi: report dalam pengambilan data tak harus semua, bahwasanya di petik hal yang penting dimuat dalam tubuh berita. Terima kasih

      Hapus
  2. Tak harus fakta dalam data maksud admin. Wartawan mencari data yg katual peristiwa terjadi hari itu.

    Sepastinya Semua itu penting Enta masukan darang dan dorongan tdk Sejahu dari kegiatan itu sendiri.

    Panitia tdk buta demi memberikan kesempatan untuk kesan dan juga pesan . Wartawan harus pake 5 w+1h

    Maaf jangan sampe media kopy paste ganteng terlihat meliput dindin FB kopi dan edit tanpa ketahui sesuai faktanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Redaksi: Maaf anda ini bicara dari sudut pandang mana, menyangkut artikel ini Anda punya komentar sudah tidak sesuai topic.

      Hapus
    2. Komentar anda itu sudah jauh dari 5w+1h

      Hapus
    3. Justru anda perlu metode peliputan berita supaya anda paham

      Hapus

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4