Ads Right Header

Buy template blogger

Komisi Pemuda Pos Pi Maranatha HUT ke 14 sukses dirayakan

Ibadah HUT Komisi Pemuda Pos Pi Maranatha ke 14 sukses dirayakan [Kawasanpublic.com : Istimewa]

Jayapura, KAWASANPUBLIC.COM - Komisi Pemuda Pos PI Maranatha, Klasis kota Jayapura, Gereja kema Injil (Kingmi) Di Tanah Papua. Merayakan Ibadah hari ulang tahun (HUT) ke 14 tahun, tepatnya pada hari Selasa (18/4/2023).

Acara HUT ini dihadiri biro pemuda Klasis kota Jayapura, dan sejumlah Pemuda/I dari setiap Gereja. Perayaan HUT rayakan begitu meriah. 

Berdasarkan Pantauan Wartawan, Kegiatan tersebut di usung tema "Berubah untuk menjadi kuat", dan sub tema "melalui Ibadah HUT Komisi Pemuda/i pos Pi Maranatha kita tingkatkan dalam pelayanan untuk bertumbuh bagi kemuliaan nama Tuhan". Pewarta firman Tuhan disampaikan oleh Ev. Andi Elopere. S.Th. didasari teks Alkitab Roma, 12 : 1-2.

Ev. Andi Elopere, S.Th, Khotbahnya, menyatakan, Pemuda/i melalui Ibadah HUT Komisi Pemuda/i pos Pi Maranatha kita tingkatkan dalam pelayanan untuk bertumbuh bagi kemuliaan nama Tuhan. 

"Komisi pemuda Pos Pi Maranatha merayakan HUT ke 14 ini sedang rayakan hari ini karena berkat dan pertolongan Tuhan. Kita Mulai dari nol kita bangkit sampai hari adalah bukti kita bersatu. Untuk itu harus berubah untuk menjadi kuat dan lebih kuat lagi". Kata Elopere.

Elopere, mengatakan, Pemuda/i persembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, "Tuhan mau diri kita mempersembahkan persembahan yang hidup untuknya, menyenangkan hati Tuhan itulah yang menghendaki-Nya". Jelasnya.


Disampingnya itu, Penias W Kayame, Selaku ketua Biro Pemuda diwakili oleh sekretaris, mengatakan Pemuda Kingmi punya tugas berdoa bagi kita yang tertindas di tanah Papua. 

"Kita pemuda punya kewajiban untuk berdoa saudara kita yang sedang mengungsi dan tertindas di Tanah ini". Ajak Kayame dalam kesempatan biro pemuda klasis kota Jayapura.

Kayame, mengatakan, tetap kuatkan doa
Membuat tembok benteng Tuhan agar selamat dari menyelinap roh jahat. 

Sementara, Fidel keiya, selaku ketua pemuda, mengatakan, organisasi butuh maka manusia atau pemuda dan pemudi yang ada diharapkan menjaga kesehatan. 

"Untuk mengantisipasi peristiwa terjadi hari ini adalah sedikit sakit langsung meninggal dan penculikan anak, dan pembunuhan OTK. Dll sebagainya". Harapnya 

Keiya mengatakan, Kesadaran diri sangat penting dalam setiap didiri kita, dan bahwa dimana kita dipanggil disitulah yang pelayanan yang muliah diberikan tuhan kepada pemuda Kingmi.

Lantas, Robertus Degei, Selaku Panitia HUT diwakili sekretaris, mengatakan, berterimakasih dan dan mengingatkan kegiatan berikutnya yakni perkenalan. 

"Ingatkan untuk kita bahwa panitia ini dilaksanakan dua kegiatan atau (merangkap) yakni HUT dan Perkenalan, maka panitia harapkan kerja sama yang baik dalam panitia ini. Tegasnya.

Sementara itu, Meki Tenouye, S.Hut selaku pembina komisi pemuda Pos PI Maranatha, kesempatan nya mengatakan, Kita hidup situasi yang tergoncang dengan berbagai hal dunia percobaan dalam iman pemuda Kristen. 

"Berharap juga kepada ketua komisi pemuda Pos PI Maranatha jadilah teladan yang bagi anggotanya. " Untuk memuji Tuhan Allah kita kenal melalui putranya Yesus Kristus, pemuda Kristen adalah tulang punggung gereja Kristen". Harapnya.

Alfons Tupaipai Muyapa, mewakili Panitia pembayaran Tanah, Mengatakan, berterimakasih kepada seluruh pemudah biro pemuda Klasis kota Jayapura, atas dukungan doa dan eba Mukai untuk melunasinya". 

"Terbuktinya tema HUT pada malam hari ini atas dukungan doa Pemuda Kingmi, kita sedang proses berubah untuk menjadi kuat dalam spiritualitas kita".(*) Pungkasnya.

Selain Ibadah panitia juga mewarnai kue ulang tahun, dan Hadia/Kado. Akhir dari seluruh komisi pemuda Pos PI Maranatha dan undangan dan simpatisan yang hadiri ibadah itu mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun pos Pi Maranatha ke 14 tahun di Jayapura, 18 April 2023.

Pewarta : Derek Kobepa 
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4