Ads Right Header

Buy template blogger

IKAPPMMA se Jayapura, Gelar Pembubaran dan Pengembalian SK Panitia HUT ke 35

 

Pembubaran dan pengembalian Surat keputusan panitia (SK) HUT, di pantai holtekam beach (Foto : Bokokoto/KP)


Jayapura, KAWASANPUBLIC.COM -Bertempat Pantai Holtekam Jayapura, IKAPPMMA se Jayapura, menggelar pembubaran panitia HUT IKAPPMMA ke 35 tahun, pada Minggu (13/3/2023), pukul sore petang.


Acara ini  awali dengan Ibadah singkat, dipandu ibadah oleh mahasiswa STT Walter Pos, Yulius Nawipa, dan dibantu oleh MC oleh Yeremias Kudiai.  Bacaan teks Alkitab (pengkhotbah, 11: 10-11).


Mahasiswa STT Yulius Nawipa, khotbahnya menyatakan Pemuda pemuda atau anggota IKAPPMMA masih muda mudi melayani itu penting dalam organisasi dengan visi dan misi melati pengetahuan kita.


"Organisasi IKAPPMMA ataupun gereja, sejak dini hari pemuda pemudi harus terlibat dalam, karena kita dapat melatih pengetahuan yang luar dalam keterampilan berbahasa dan kapasitas Intelektual", Ajaknya


Sementara itu, Martinus Nakapa, selaku Pembina  menyatakan, HUT IKAPPMMA merupakan untuk merenung karya Pioneer. Mengejar visi masa depan. "Mahasiswa yang ada dalam laboratorium IKAPPMMA wajib mampu nakhodai visi pendiri IKAPPMMA, Tujuan IKAPPMMA adalah belajar mentalitas dan seni keterampilan, menguasai kapasitas Intelektual, bersiap dan persiapan untuk bersaing dunia di era globalisasi", Terang Nakapa


Lanjut Nakapa, buku memperkenalkan mereka dengan dunia imajinasi, memberikan pengetahuan tentang dunia luar, meningkatkan keterampilan membaca, menulis, dan berbicara mereka.


"Buku dalam hidup kita tidak dapat diremehkan karena ia tidak hanya membantu memperluas wawasan kita, tetapi juga bertindak sebagai pintu penghubung dengan dunia di sekitar kita. Pengantar persepsi kita. Kata Nakapa, Bahkan, tak salah jika buku disebut-sebut berfungsi sebagai perlengkapan bertahan hidup karena memengaruhi dan meninggalkan dampak pada kita"


Lantas, Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mahasiswa Mahasiswi Agadide, IKAPPMMA se Jayapura, yang diwakili Sekretaris, Yulianus Muyapa, S.Pd, menyampaikan rasa bangganya kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan HUT dalam waktu yang singkat.


Selain rasa bangganya, ia meminta, mahasiswa Agadide perlu mengembangkan diri dengan banyak membaca buku dan menulis. Karena melalui itu, kita bisa melihat dunia secara jelas.


“mari kita pandai memilih yang bisa mengembangkan diri dari pada melenyapkan diri. Fasilitas yang ada seperti perpustakaan perlu dimanfaatkan". Ajak Muyapa


Waktu yang terpisah, Fabianus Nakapa selaku Ketua Panitia HUT, mengatakan, pihaknya apresiasi dan beri ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik dalam kepanitiaan berjalan. "Kami Panitia bangga atas kerja sama yang baik dari seluruh Anggota IKAPPMMA, dengan berkat kalian HUT IKAPPMMA telah sukses dengan baik". Katanya


Lanjut, Kata dia, IKAPPMMA umur sudah Tua tetapi terlihat eksis. "Maka kesatuan dan persatuan tali komando tetap eksis dan konsisten tak hanya panitia kini, namun kedepannya lebih giatkan lagi". Pungkasnya. (*)


Pewarta : Derek Kobepa/KP 

Previous article
Next article

1 Komentar

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4