Ads Right Header

Buy template blogger

Badan Eksekutif dan Legislatif Mahasiswa FKM Uncen, Penguatan kapasitas dan Raker di gelar

Usai kegiatan Raker BEM dan DPM Mahasiswa FKM Uncen [Isak Yogi/KP]

Jayapura, KAWASANPUBLIC.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa & Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas kesehatan masyarakat Masa bakti 2022-2023, Gelar Penguatan Kapasitas & Rapat Kerja tahun 2023, dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu (11-12/3/2023) di Aula FKM Uncen, Jayapura Papua.


Melalui kegiatan ini mahasiswa FKM  yg mampu menyiapkan kader yang lebih berprinsip di dunia organisasi. 


ketua BEM FKM Uncen Fransiskus Yobee mengatakan kepada Media ini,  kami telah melakukan dua kegiatan berturut-turut pada hari yang berdekatan, hari pertama menggelar kegiatan "Penguatan Kapasitas BEM dan DPM FKM" sedangkan hari kedua di lanjutkan dengan "Raker BEM" masa kepengurusan kami.


"Kami, berterimakasih kepada Ibu PD III FKM atas mendampingi kegiatan dari awal hingga akhir, kemudian Yobee juga mengapresiasi kepada panitia pelaksana atas kerja kerasnya, karena selama persiapan kegiatan tersebut mengalami banyak kekurangan, namun Kegiatannya berjalan lancar dan sukses sesuai harapan badan pengurus". Ujar Yobe 


Lanjut, Badan Pengurus BEM dan DPM mengharapkan kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi FKM dari semester 2 sampai 8 kedepannya. Kata Yobe, berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya dan jangan seperti mahasiswa kupu-kupu biasa di sebut kuliah pulang kuliah pulang dan tidak bergabung dalam organisasi. 


"Jadi kedepannya itu penting untuk organisasi karena cita-cita dan harapan kedepannya kita sebagai pemimpin masa depan, bukan penonton, oleh sebab itu lewat kegiatan-kegiatan mahasiswa ini dengan sedikit sedikit kami mendapat bekal, pengetahuan, pengalaman, moralitas". Imbuhnya.


Sementara, Isak Yogi selaku panitia mengatakan, ucapkan banyak terimakasih pihak lembaga khususnya Bapak Dr. Piter Samuel Irab, SKM MPh, Selaku Dekan FKM Uncen, dan Ibu Mina B. Ayomi SKM, M. Kes selaku Pembantu dekan III FKM Uncen sebagaimana menopang dalam kebutuhan kegiatan penguatan kapasitas dan rapat kerja BEM. "Kami juga tak lupa ucapkan terima kasih kepada seluruh badan pengurus BEM maupun DPMF menjadi Doa dan moril untuk menunjang kegiatan penguatan kapasitas &. Rapat kerja". Ujar Yogi. 


Lebih lanjut, Kata dia, Tak ada yang lebih membahagiakan dari hari ini, sebab akhirnya acara yang kita tunggu dapat terlaksana. seluruh elemen yang sudah membantu, dalam bentuk materil,moril dan Bama .hingga akhirnya acara bisa dilangsungkan.


Baca Juga : BEM dan DPMF Mahasiswa FKM Uncen akan Adakan Rapat Program Kerja

"Kami berharap acara ini mempunyai manfaat dan dampak baik bagi kita semua. Terakhir, saya kembali mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu acara hari ini. Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan, mohon maaf bila ada yang kurang berkenan", Kata Ketua panitia Isak Yogi. 

 

Selain itu, ditambahkan, Yanais Seringon, selaku sekretaris panitia raker, mengatakan, Sedemikian juga kepada seluruh panitia yg sangat solidaritas untuk kerja- kerja kepanitiaan akhirnya hari ini sudah selesai.


"Sekalipun kegiatan hanya internal tetap ini menjadi landasan untuk masa depan anda org yang hebat dan menjadi seorang pemimpin yang konstruktif di masa depan", Imbuhnya Yanais.


Lanjut, Sekalipun kegiatan solidaritas BEM dan DPMF mahasiswa FKM ini manjadi landasan utama untuk menyiapkan pemimpin masa akan datang nantinya", Pungkasnya. (*).


Pewarta  : Yanais Seringon

Editor : Derek Kobepa

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4