Ads Right Header

Buy template blogger

Dekan FKM Universitas Cenderawasih, Resmi Dilepaskan Untuk Mengikuti Praktek PBL I Angkatan 2020

Foto : Dekan FKM Universitas Cenderawasih, Resmi Dilepaskan Untuk Mengikuti Praktek PBL I Angkatan 2020 di kampus FKM universitas Cenderawasih. (Dok: Isak/Kawasanpublik.com)


KAWASANPUBLIK.COM - Jayapura | Dr. Samuel Piter Irab,. SKM,.MPH,  selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Cenderawasih, resmi membuka kegiatan dan dilepaskan 360 peserta mahasiswa akan mengikuti kegiatan praktek pengalaman belajar lapangan  (PBL) |, tepat pada hari senin (30/1/2023), bertempat di halaman kampus FKM universitas Cenderawasih Jayapura Papua.


Ratusan mahasiswa asal kampus FKM UNCEN itu, anggota kelompok PBL I terbagi menjadi 19 kelompok. Yang akan mengisi di  (19) kampung, dua (2) Distrik, yakni kecamatan Namblong dan kecamatan Kemtuk Gresik, kabupaten Jayapura. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu minggu terhitung pada 30 Januari sampai 4 Februari 2023. Akan turun lapangan secara ofline. 


Pantauan Media ini, Dr. Samuel Piter Irab,. SKM,.MPH,  selaku Dekan FKM Uncen, menyatakan secara resmi dibuka dan dilepaskan 360 mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan PBL I. Bersyukur karena selama hampir 2 tengah tahun belajar perkuliahan secara online.


"Saya kira telah ketahui bersama bahwa PBL I merupakan tempat dan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar terjun dan bersosialisasi di masyarakat serta melakukan wawancara, pengumpulan data dan penentuan prioritas masalah kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Jayapura”. Jelas  Samuel. 


Lebih lanjut, Kata dia, Pengalaman belajar lapangan PBL I  dapat melatih mahasiswa untuk saling bekerjasama, berkelompok serta menurunkan ego individu di dalam posko masing-masing.


"Untuk itu, selalu jaga diri dan jaga kesehatan selama berada di lokasi PBL serta selalu menjaga nama baik almamater universitas cenderawasih dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Pungkasnya (*)


Reporter : Isak M yogi

Editor: Derek kobepa 

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4