Ads Right Header

Buy template blogger

BIRO PEMUDA KINGMI KLASIS NABIRE GELAR RAKER KE- I TAHUN 2023

Foto : bersama usai ibadah dan evaluasi bertempat gereja Kingmi Kasih kampung baru klasik kota Nabire/ (dok : Adolof/kawasanpublic.com)
          

Nabire, Kawasanpublik.com | Bertempat di Gereja Kingmi Jemaat Kasih Kampung Baru  Kelasis Kota Nabire, Papua Tengah, Pengurus Biro gelar  Rapat Evaluasi,  Progam Kerja Tahunan Pelayanan 2023, pada harii Kamis (2/2 2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pembina Penasehat Dan Ketua Ketua  Komisi  Pemuda/i, Serta Seluruh Anggota Pemuda Kingmi Klasis Nabire  Kaum bapak dan semua jemaat, simpatisan undangan.


Kegiatan diawali dengan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Pengacara Fredi Degei  Renungan Firman Tuhan oleh Yubelian Nawipa, dengan tema  "PEMUDA KINGMI KLASIS NABIRE BANGKIT BERSATU MEREBUT DUNIA DAN SORGA". dan subtema "MELALUI RAKER KE I MENYADARKAN  KITA  BAHWA MENYARAKAN ROH DALAM PELAYANAN TUHAN".


Bapa, Yeri Nawipa, ST, selaku Ketua Biro pemuda klasis Kota Nabire, menyatakan, Evaluasi adalah salah satu alat, syarat, untuk Melihat Kembali Semua Pelayanan Pemuda Selama Satu Tahun Yang Suda Bersilam. 


"Raker Merupakan  merubah atau mengarahkan sistem pelayanan kearah yang lebih baik, berkenan kepada Tuhan dan evaluasi juga adalah suatu proses yang sistematis untuk menentukan atau membuat keputusan sampai sejauh mana tujuan-tujuan Pelayanan pengajaran telah dicapai dalam pelayanan Gereja Pemuda Kingmi Klasis Nabire", Ujar Nawipa Ketua Biro Pemuda Klasis kota Nabire.


Selain itu,  Gerson Gobai  Ketua Panitia Raker I, mengatakan , dirinya mengucapkan syukur atas dukungan dan pastisipasi dari seluruh komponen  Mulai Dari Pembina Penasehat Senior Ketua Komisi Pemuda  Jemaat Dan Seluruh Anggota Pemuda Kingmi Klasis Nabire Yang Telah Memberi Sumbangan Pikiran Dana Dan Tenaga Sehingga Kegiatan Berjalan dengan baik.


"Raker Evaluasi program tahun ini merupakan suatu kekuatan Dalam mencapai harapan bersama 2023". Ketua Panitia itu.

  

Sementara itu,  Kegiatan Rapat Evaluasi Progam Kerja di lanjutkan oleh Pimpinan Sidang Sementara dan Pimpinan Sidang Tetap. kegiatan yang dilakukan adalah Pembahasan Evaluasi Progam Kerja adalah empat pilar yakni Doa, Daya, Dana dan Data D4.


D4 Adalah Progam Kerja Sinode Kingmi Papua dan Prioritas pelayanan yang dibahas menghasilkan pelayanan ini, program yang difokuskan dalam evaluasi ini adalah 4D yaitu:


1. BIDANG DOA DAN PI
2. BIDANG ORGANISASI (DAYA)
3. BIDANG STATISTIK JEMAAT (DATA)
4. BIDANG KEUANGAN BIRO PEMUDA  (DANA)


Evaluasi program kerja sangat penting bagi Gereja untuk membuktikan, mengarahkan perubahan, kearah Tujuan yang baik. Evaluasi diadakan untuk mengumpulkan dan mengombinasikan data dengan standar tujuan yang hendak dicapai sehingga dapat dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan.


Pelayanan membutukan Perubahan atau transformasi rohani dan iman, motivasi diri, karakter yang benar berlangsung dari dalam keluar, bukan dari luar ke dalam. 


Pelayanan adalah salah satu pekerjaan muliah yang dikerjakan oleh orang untuk memajukan pelayanan tersebut kepada Tujuan yang diinginkan secara bersama dengan demikian untuk memajukan pelayanan perluh ada kerja sama, mengakomdir, integritas diri, kepercayaan diri, kekuatan diri, motivasi diri, dalam memajukan pelayanan pas pada sasaran dan tujuan pelayanan. (Manoa Bunai)


Editor : Bersama Yikobi Gobai 

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4