Ads Right Header

Buy template blogger

Panitia Perkenalan Anggota Baru, Komisi Pemuda Kingmi Jemaat Kasih Nabire Resmi di Lantik

Panitia Perkenalan Anggota Baru, Komisi Pemuda Kingmi Jemaat Kasih Nabire Resmi di Lantik (Enyel Kobepa/KP)


Nabire, KAWASANPUBLIC.COM - Komisi Pemuda Kingmi, Jemaat Kasih kampung baru, Klasis Nabire kota Gelar pelantikan Panitia penerimaan pemuda dan pemudi baru tahun 2023/2024, tepatnya pada hari Minggu (21/5/2023) bertempat di gedung gereja kasih kampung baru. Nabire Papua Tengah. 

Acara pelantikan ini Panitia di pandu oleh salah seorang Senior Derek Nawipa, S.sos, dengan resmi melantik panitia penerimaan pemuda dan pemudi baru jemaat kasih kampung baru, berdasarkan SK/ surat keputusan No: 001/PP/KPLB-JKKB-KN/V/2023, dan membacakan surat keputusan (SK) oleh Sekertaris pemuda yakni Mahasiswa STAK Nabire Yulianus Yeimo.

Komposisi atau struktur kepanitiaan sebagai berikut: 

Ketua panitia: Bapak Derek Nawipa, S.sos.Wakil Ketua: Yulianus Yeimo.                 

Sekertaris : Alwisius Muyapa,Wakil Sek : Yohanes Ogetai.                        

Bendahara : Sepina Nawipa, Wakil Bend : Akuliana Nawipa.

Sekaligus di lengkapi dengan seksi seksinya yang di perlukan dalam panitia penerimaan.

Pelantikan Panitia ini di tabiskan oleh Pdt. Markus Bunai, M.Th, membeberkan landasan ayat Akitab (1 Petrus 5:2-5). Bahwasanya, mengembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri. 

"Janganlah kamu berbuat seolah-olah kamu mau memerintah atas mereka yang dipercayakan kepadamu, tetapi hendaklah kamu menjadi teladan bagi kawanan domba itu", Kata Bunai dalam Khotbahnya 

Lanjut Khotbahnya, Maka kamu, apabila Gembala Agung datang, kamu akan menerima mahkota kemuliaan yang tidak dapat layu. 

"Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduk kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab, Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati." Bebernya. 

Derek nawipa, S.sos, selaku ketua Panitia Terpilih, mengatakan, Pihaknya bersyukur kepada Tuhan atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin Kepanitiaan ini. 

"Saya terpilih bukan karena saya bisa tetapi karena tujukan Tuhan bahkan pula pemuda pemudi maka saya terpilih sebagai ketua panitia penerimaan untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pemuda pemudi yang mana sudah memilih saya sebagai ketua panitia penerimaan". Kata Nawipa.

Lanjut dia, Kami panitia mengharapkan kepada Bapa/Ibu butuh bantuan dan kerja sama dalam kegiatan orientasi ini agar kegiatan kami bisa berjalan dengan lancar dan baik sampai hari puncak.

"Dengan penyusunan program kerja setiap seksi-seksi kami akan mengisi pada usai ibadah pemuda jadi pemuda pemudi yang sudah termasuk dalam komposisi mohon hadir supaya kita bisa menyelesaikan proses penyusunan program kerja secara kolektif". Ajak Nawipa,

Pdt. Markus Bunai, M.Th, mengatakan, Pemudi/ibaru yang nanti akan bergabung dalam organisasi kepemudaan, jemaat kasih kampung itu mereka datang bukan kosong tapi mereka datang dengan modal pengalaman organisasi jadi pemuda pemudi kasih siapkan diri secara matang agar kita menerima mereka dengan baik.

"Kita sebagai Kaka perlu menjadi teladan yang terbaik untuk mereka supaya mereka juga patuhi dengan apa kita jalankan dalam organisasi kepemudaan jemaat kasih", Tegasnya.

Reporter : Mikelson Enyel Kobepa

Editor : Kobepa Derek 

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4