Ads Right Header

Buy template blogger

RAJIN BACA PINTAR MALAS BACA POLISI

Mahasiswa uncen sarankan kepada Aparat keamanan provinsi papua, prosedur pengaturan mekanisme harus memaklumi


Jayapura, KAWASANPUBLIC.COM - Pada tanggal (29/04/2022) ada keempat mahasiswa saat berada di area lingkungan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, kampus universitas cendrawasih Ketika dari kantin sambil menikmati secangkir kopi, memandang arah terbentuk tembok semen, adanya sebuah kata bermakna dan termotivasi tulisan tentang “ rajin baca pintar malas baca polisi” kata bijak ini tentunya mahasiswa cerdas yang menulis.


Para mahasiswa jiwa kemanusiaan membutuhkan anggota baru sambil merancang kan dengan penilaian-penilaian khusus terhadap mahasiswa yang ada di fisip uncen, Perkembangan mahasiswa soal ini tanpa pernah berkolaborasi dalam pergerakan kemanusiaan.


Ada salah satu mahasiswa tekad mau sampaikan berupa informasi ini namun ia muncul rasa ketakutan sebagai menjaga perasaan mahasiswa sehingga semua ini jadikan bahan data dan apa yang ia pikir itu memilih dan memilah menulis kata yang bisa menggerakkan mahasiswa.


Kata ini sebagai persuasi seluruh mahasiswa setiap suku yang ada fisip di Uncen. Jangan berdiam diri, jangan melakukan aktivitas pemikiran sendiri seperti di rumah, kampus dan gereja perlu berhak menyampaikan dan merenungkan dinamika situasi di Papua yang sedang terjadi. Partisan Polri-TNI datang di Papua untuk menata masyarakat namun ternyata melakukan sistem menimbulkan masalah konflik evakuasi dan membunuh. Tujuan untuk menghabiskan masyarakat di Papua.


Model masalah ini hanya bisa menangi, beri kesempatan para mahasiswa yang dapat gunakan data tri darma, untuk menemukan masalah di lokasi tinggal dimasyarakat. Bahan apa yang dapat itu menjadi penyambung lidah aspirasi mahasiswa, sebelum menyampaikan aspirasi selain dari mahasiswa harus bergabung agar dasar modal mahasiswa ada, tinggal membuka ruang demokrasi secara persamaan.


Hebat luar biasa ada keempat mahasiswa sangat menarik mengambil foto didepan tulisan yang bermakna dan termotivasi di Fisip uncen. langit biru, mata hari fajar timur menerangi di atas halaman fisip sekaligus partisipasi alam fisip serta alam papua. Indikasi bawah saya ada dibelakang kamu. Kami bahagia diberi dorongan motivasi menyampaikan tentang masalah kecil maupun besar masyarakat kalian hadapi.


Kalian keempat menunjukan wajahku adalah eksekutor dan orang lapangan selalu penyambung lidah masyarakat. Tanpa kamu eksploitasi mengarahkan mahasiswa kurang dengan kamu dasar yang kuat. Sebuah pesan kamu empat constan pada jalur kiri. Jalan ini bukan membawa kebinasaan tetapi membawa perubahan pola hidup masyarakat dan kebenaran.


Apapun yang dilakukan oleh partisan keamanan Indonesia didepan masyarakat secara diam-diam. Kalianlah yang membawa masalah itu didepan publik orang asing , pemerintahan dan orang asli papua dapat teratasi dengan baik.


Kenapa ada banyak mahasiswa menimbah ilmu pengetahuan atas didikan silabus oleh bapa ibu dosen dan sendiri juga rajin membaca buku. ini belajar untuk mencerdaskan karakter persiapan untuk sebelum berperang melawan system prestasi di akademik kampus, pemerintahan ataupun kolonial.


Dalam proses studi pendidikan orang tua kita sendiri yang membiayai, pembayaran semester sedang alami dengan berbagai masalah konflik evakuasi dan pembunuhan, yang masalah ini dilakukan oleh militer Indonesia.


Mahasiswa sendirilah yang membunuh rakyat sendiri, karena mengapa mahasiswa sudah memiliki sebanyak pengetahuan dapat itu, harus implementasi pada tri darma menemukan mulai dari akar masalah setiap damai masing-masing. 


Berkolaborasi saat turun jalan mudah untuk mengungkapkan informasi dapat tadi. Hal ini bukan mempraktekan pengetahuan di kampus sekali-kali meluangkan waktu mempraktekan oral tetapi bicara kesinambungan masalah berkaitan dengan di Papua”. Ungkitnya


Rumit mereka-mereka ini tidak pernah bergabung dalam demo malah mereka sendiri mewaspadai dan mencari keselamatan diri sendiri bukan mencari keselamatan masyarakat sendiri. Padahal sebentar dapat tembak masyarakat sendiri yang rasakan soal sandiwaranya.


Masyarakat itu hanya tahu pengetahuan keseharian tetapi ilmu pengetahuan yang gunakan jaman perkembangan dibawah pemerintah Indonesia. Meskipun kita berangkat kemanapun akan kembali berteduh pada masyarakat sendiri. Jangan membiarkan masyarakat sendiri mahasiswa uncen. Berperang gotong royong mengatasi kekerasan dilakukan oleh pihak keamanan Indonesia di lokasi tinggal masyarakat kita.


 Benar-benar mahasiswa bersuara uncen di depan publik ini sedikit hal bikin menakut kan kepada pihak keamanan Indonesia. Ketika kalau salah tembak tanpa berdasarkan masalah. Alasannya mahasiswa akan bersuara dan kehidupan jaman ini merupakan perkembangan teknologi tentunya kejadian apapun akan dipublikasikan melalui jubi atau dialog public sehingga cepat ketawan pihak pelaku.


Memang itu benar negara Indonesia ialah negara hukum wajid memberikan sanksi apabila ada seorang yang salah. Kenyataan merusak di papua adalah pihak keamanan Indonesia. Undang-undang semua telah tercantum jelas. Namun mengapa pemerintah Indonesia membiarkan dan tanpa memberikan sanksi.


 Ini maksud untuk mengabiskan sumber daya manusia papua. Jangan mempermainkan masyarakat papua sudah. ketika kalau sedikit masyarakat papua salah akan menuntut sampai dapat sanksi, mana kata keadilan mu Negara Indonesia.


Coba semua mahasiswa ada di kampus uncen maupun kampus yang lain ada di kota studi jayapura. Mari secara bersama mahasiswa disebut agen perubahan oleh karena itu kita merumuskan masalah-masalah papua yang semakin meningkat dan kita memikirkan untuk mempersatukan dan menguatkan kapasitas masa jalur kira berarti kita berani sambut menyampaikan hak pendapat seseorang dimuka umum berdasarkan modal masa mahasiswa.


Jaga kebersamaan jangan sampai terjadi galat atau masalah diantara mahasiswa sendiri itu mengakibatkan semua mahasiswa yang akan terpecah belah. hari ini papua bukan membutuhkan mahasiswa enak-enak dan kegantengan tetapi membutuhkan mahasiswa karakter kemanusiaan di Papua. Selama berjalan itu baku jaga, baku membenahi sendiri akan muncul menahan kekompakan. “Ujarnya”


Setiap mahasiswa/i tipe sangat berbeda selama kita berproses fisip uncen. Ada salah satu senior ingin mau sampaikan informasi kepada bagi yang sudah memiliki bakat pintar dan cerdas dan lebih produktif membaca Untuk mengajak bergabung pergerakan mahasiswa untuk melawan colonial indonesia secara intelektual namun karena ia muncul takut jaga perasaan seseorang sehingga menunjukan kata ini bermotivasi bagi semua mahasiswa universitas cendrawasih” Bebernya.


SIMBOL: HIDUP MAHASISWA PAPUA, PAPUA MERDEKA, SATU KOMANDO SATU TUJUAN SAMPAI PAPUA MERDEKA.


Penulis : Pekeibo

Editor : Pokeby

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4