Ads Right Header

Buy template blogger

PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN PANITIA RAKER KE I DAN ACUAN KERJA PANITIA TAHUN 2023

.       Gambar Penetapan Pelantikan

Nabire Kawasan Publik Com Pada 3 Juni Penetapan Pelantikan Panitia Rakel Ke 1 IPPMMAA WP se-Indonesia 
Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita masih diberi kesempatan telah hadir dan berkumpul pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Panitia Raker Ke I IPPMMA WP Se Indonesia Tahun 2023 dalam keadaan sehat dalam perlindungan Tuhan.

Acara Pengukuhan dan Pelantikan Panitia Raker Ke I IPPMMA-WP Se Indonesia tahun 2023 kali ini merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi Organisasi IPPMMA WP Se Indonesia. Momen pelantikan kali ini hendaknya dapat menjadi momen yang baik dan bersejarah.

Tentunya Organisasi IPPMMA WP Se Indonesia sebagai organisasi pengkaderan dan pemersatu serta diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan terutama dalam mengerahkan pontensi kecendekiawanannya untuk bergerak bersama untuk terus maju dan berkembang dalam ikut mengabdikan diri mengembangkan potensi SDM di Papua Tengah pada umumnya serta khususnya di Paniai.

Dengan dilantiknya panitia Raker Ke I yang baru, maka diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh anggota IPPMMA-WP Se Indonesia dalam menyukseskan Rapat Kerja Ke I  mengembangkan Potensi SDM yang handal, Inovatif dan Kreatif , apalagi mengingat IPPMMA WP Se Indonesia didirikan dengan mendasari dan melaksanakan makna, hakekat, dan tujuan keistimewaan Wedaumamo yang sesuai dengan legalitas AD/ART yang berlaku. 

Panitia Raker Ke I berharap Badan  Pengurus IPPMMA WP Se Indonesia dan Seluruh Anggota mari bergandeng tangan  bersama-sama dapat melaksanakan program-program kerjanya dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi, dalam rangka memajukan organisasi daerah IPPMMA-WP Se Indonesia. 

Dasar Hukum 

Dasar Hukum Pelantikan Panitia Raker Ke I IPPMMA WP Se Indonesia yakni: 
1.Bahwa demi menjaga sinergitas dan lancarnya, roda Organisasi IPPMMA WP Se Indonesia maka dipandang maka perluh untuk melantik panitia Raker Ke I BP IPPMMA-WP Se Indonesia periode 2023_2025 dalam sebuah surat keputusan perdasarkan AD/ART
2. Hasil Musyawarah Besar Ke I IPPMMA WP Se Indonesia tahun 2023 di Aula Gereja Katolik St Yusuf Iyaitaka Enarotali Paniai
3. Melalui hasil rapat BP IPPMMA-WP Se Indonesia memilih dan mengangkat sebagai  kepanitiaan Raker Ke I di SMK Yamewa Paniai 

Prosesi Pelantikan Panitia Raker Ke I IPPMMA WP Se Indonesia. 

Organisasi IPPMMA WP Se Indonesia melaksanakan kegiatan Pelantikan Panitia  Rapat Kerja  Pengurus IPPMMA WP Se Indonesia Periode 2023-2025. Acara ini dilaksanakan di Gedung Gereja Damai Pasar  Karang Nabire, Provinsi Papua Tengah. Dalam acara ini yang dihadiri BP IPPMMA WP, Pembina, Kaum Intelektual Wedaumamo, Ketua IPPMARPUT Kota  Studi Jayapura, Ketua IPPMAPUT Kota studi Nabire beserta Anggotanya dan seluruh anggota IPPMMA-WP Se Indonesia. 

Acara Pelantikan Panitia Raker Ke I dimulai pukul 10.00 WIT yang dipandu langsung oleh Saudara Nadap Nawipa sebagai Protokol acara dan Master of Ceremony oleh Ny Sepina Ogetai kemudian dilanjutkan dengan Ibadah singkat dipandu oleh Mahasiswa Noak Yeimo  dan menyanyikan lagu-lagu rohani. 

Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh BP IPPMMA-WP Se Indonesia Saudara Jeri Tagi, sambutan kedua disampaikan oleh pembina oleh Bpk Gobai, sambutan ketiga tokoh Intelektual disampaikan oleh Bpk Deni Tenouye, M.Pd, Sambutan keempat disampaikan Ketua IPPMARPUT Kota Studi Jayapura, Saudara Petrus Degei, Sambutan kelima disampaikan oleh Ketua IPPMAPUT Nabire Saudara Paulus Tenouye, dan  Panitia Raker Ke I Yunus Eki Gobai, S.Kom juga sebagai ketua DPO IPPMMA WP Se Indonesia, Dengan harapan, Pelantikan Rapat Kerja yang dilaksanakan para kader yang dilantik bisa menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab, dapat memposisikan diri dalam kepanitian yang akan berjalan dengan baik. 

Dilanjutkan acara pelantikan dan SK pelantikan panitia Raker Ke I dibacakan oleh Sekertaris PB IPPMMA-WP Se Indonesia Bpk Semi Degei, SE, M.Si dan penyerahan SK kepada Panitia Raker Ke I oleh ketua IPPMMA-WP Se Indonesia Nopi Gobai, S.Pd didampingi wakil ketua Jeri Tagi, Sekertaris BPK Semi Degei SE M.Si dan diakhiri dengan pembacaan doa sebagai penguhkan panitia Raker Ke I tahun 2023.

Acara Pelantikan Panitia Rapat Kerja ke I  telah berjalan dengan lancar dan aman, dilanjutkan acara selanjutnya yaitu menyusung Program Kerja Panitia, Penetapan hari dan tempat pelaksanaan dan penetapan Iuran Wajib. Agenda ini  dipandu langsung oleh Ketua Panitia Yunus Eki Gobai, S.Kom di dampingi Sekertaris Panitia Alfons Yeimo, ST membahas tentang  pandangan umum menyusun pogram kerja yang menjelaskan tentang program kerja panitia adalah menaikkan kualitas program kerja dan sumber daya manusia yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota indikator yang mendukung kinerja organisasi agar bisa lebih baik lagi. Panitia Raker Ke I adalah forum yang berisi pelajar,  mahasiswa dan Masyarakat yang akan membawanya kearah program kerja panitia yang diinginkan. Berawal dari itu Panitia Raker Ke I dapat mengembangkan dan menjalankan beberapa program kerja kepanitian Yaitu: 

 1.  Basar-basar, Olaraga, Surat sumbangan sukarela, Sabda nada. 
 2.  Penetapan Iuran Wajib yakni, per kota Studi Rp. 1.000.000, Para Pegawai bebas, Panitia dan seluruh anggota 1000
 3. Penetapan hari dan tempat pelaksana bahwa: Puncak kegiatan hari pelaksanaan kegiatan Raker memutuskan pada, Rabu, 19 Juli 2023 tempat pelaksana dipusatkan Nabire, Papua Tengah. 

Acara berjalan dengan baik dan lancar mulai dari pembukaan hingga penutupan yang dalam hal ini diharapkan, apapun nanti program kerjanya dapat memahami program kerja antar divisi dan tidak membeda-bedakan agar komunikasi tidak terputus. Penggunaan deadline untuk kegiatan per divisi untuk mencapai rencana program kerja kegiatan, sehingga tingkat tercapainya program dapat dilaksanakan. Dalam satu periode kepanitiaan pembuatan Perencanaan target satu atau dua untuk tolak ukur tercapai tidaknya dalam satu periode kepanitiaan dalam Organisasi IPPMMA WP Se Indonesia Tahun 2023.

Demikian hasil rangkuman acara pengukuhan dan pelantikan serta acuan kerja Panitia Raker Ke I yang dapat Saya sampaikan dan ucapan terimakasih kepada BPJ Gereja Damai yang mana mengizinkan tempat pelantikan Panitia Raker Ke I  Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa berkenan bersama setiap langkah dan upaya kita semua. Amin. Sekian dan terima kasih.

Proyek: Bukaiyedi 
Editor: Bersama Yikobi Gobai 
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4