Ads Right Header

Buy template blogger

IKAPPMMA Jayapura, Rayakan HUT IKAPPMMA 35 Tahun

Kue Ulang Tahun IKAPPMMA Jayapura ke 35 Tahun [Foto : Derek Kobepa/KP]


Jayapura, KAWASANPUBLIC.COM - Perayaan hari ulang tahun Atau Dies Natalis, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mahasiswi Agadide atau IKAPPMMA Se Jayapura, Gelar Acara Syukuran HUT Ke 35 Tahun, Pada Minggu (5/3/2023), Petang Sore Hari.

Acara ini dihadiri undangan, simpatis, serta seluruh anggota IKAPPMMA sekitar puluhan jiwa orang turut rayakan dan mengikuti ibadah HUT yang begitu meriah. Bertempat gereja Kingmi Pos PI Imanuel, Ibu kota, Wali kota Jayapura- Papua.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Mengkokohkan Kelahiran IKAPPMMA, Kontribusi investasi besar Mencetak Generasi Emas Agadide Yang Berintelektual" dan subtema "Melalui ulang tahun IKAPPMMA ke 35 tahun kita harus melahirkan pemimpin yang takut akan Tuhan dan wajib memiliki hikmat Allah. Bacaan Teks diambil (1 raja raja 4 : 29-30).
 
Spanduk/desain perayaan HUT IKAPPMMA ke 35, [Foto : Amos Tenouye]

Pelayanan dipandu protokol oleh Yulius Nawipa, MC/ Noni Kadepa, Pemotongan Kue HUT oleh Yanuaria Laurensia Kudiai dan Ichepin Kogopa, dan firman Tuhan disampaikan oleh Ev. Memfiet Nawipa, S.Th.

Pengkhotbah Firman Tuhan Ev Menfiet Nawipa, Khotbahnya menyatakan, Mahasiswa datang ke Jayapura kuliah untuk mengejar impian dan mencapai cita cita.

"Dahulukan takut akan Tuhan Tuhan akan memberikan segalanya padamu". Ucapnya 

Lanjut, Kata Dia, Melahirkan pemimpin yang takut akan Tuhan dan wajib memiliki hikmat Allah.

"Segala ilmu pengetahuan di dunia ini kita bisa Rai namun hikmat itu yang tidak bisa karena hikmat itu berasal dari Allah, maka mintalah hikmat itu sebelum terlambat". Tuturnya Nawipa 

"Sehingga hidup dan kehidupan kita akan berjalan sesuai kehendak Tuhan dalam dunia kerja kita kelak nya asalkan takut akan Tuhan, maka semuanya ditambahkan di atas kita. Kata pengkhotbah Ev. Menfiet Nawipa, S.Th.



Selain Itu, Ketua Badan Pengurus IKAPPMMA Se jayapura yang diwakili oleh Pengurus wakil sekretaris IKAPPMMA, Yus Yogi, dalam sambutannya, mengaplikasi panitia HUT IKAPPMMA ke 35 tahun, dan berharap, mari kita mengangkat organisasi IKAPPMMA di arah yang lebih baik,”. Jelasnya 

Menurutnya, Seluruh anggota IKAPPMMA Harus dipahami. karena itu, IKAPPMMA adalah tempat untuk kita belajar maka mulai hari mengakomodir mengintruksikan kepada seluruh anggota kembali pada tupoksi organisasi,

“Ikatan merupakan kebersamaan yang tujuannya harus bersatu untuk bekerja melalui wadah organisasi IKAPPMMA agar melatih diri untuk mencapai sasaran pada seorang cendikiawan atau pemimpin handal dan bijak,” Ajak Wakil Sekretaris BP IKAPPMMA Yus Degei.

Disela-sela itu, Ketua Panitia HUT IKAPPMMA Fabianus Nakapa, mengatakan, harapkan kepada semangat  dari pada kami seluruh anggota, atas kolaborasikan hanya menerima reaksi bersama untuk mensukseskan kegiatan  menambahkan usia 34 menjadi 35 tahun,”katanya.

Menurut, Dalam rangka kegiatan ini, selama proses kegiatan berlangsung  untuk  mencari dana  kepada solider bisa meluangkan waktu dan dana, daya untuk  mencapai satu tujuan kita bersama,” 

"Hasil dari jeri paya kami Panitia seluruh anggota IKAPPMMA hari terbukti, luar bisa kami ucapakan terima kasih atas solider dan kerja sama dari semua Pihak". Bebernya Nakapa 

Tambahan, ketua, Nakapa juga, bahwa untuk mengadakan  kegiatan  kepanitiaan maupun kegiatan badan pengurus selanjutnya, sebagai pesan ketua panitia, kami harus tingkatkan modal kekompakan, dan rasa kesatuan persatuan yang ada apa kalang wadah Ikappmma itu sendiri,” Tuturnya Nakapa

Sementara itu, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) yang diwakili oleh Jimi Kogopa, menyatakan, IKAPPMMA sudah Lebih tua dari seluruh kita yang hadir di acara ini. "IKAPPMMA harus membuat banyak jejak untuk IKAPPMMA, buat kegiatan, seminar, diskusi, pelatihan dll". Ajaknya 

Menurutnya, IKAPPMMA dibentuk dan hadir karena ada  senioritas Agadide. Yang membentuk IKAPPMMA pada 35 tahun yang lalu. itu menandakan bahwa , generasi Agadide harus belajar di organisasi IKAPPMMA  dengan sungguh-sungguh,” 

“karena dengan belajar organisasi akan membentuk karakter dan kepemimpinan. Baik  terhadap orang  maupun sesama secara bijak,” Bebernya.

Itu sebabnya, pihaknya mengajak, "mari kita belajar di sebuah organisasi, yakni organiasi IKAPPMMA, karena disitu tempat untuk  melatih karakter dan kepemimpinan,” Tegasnya

Disamping itu, Mewakili Pembina IKAPPMMA diwakili oleh Melikion Nawipa, dalam sambutanya mengatakan, IKAPPMMA memiliki tapal batas wilayah luar dicetuskan Pioner Obaikewagi Muyapa.

"Okebouda, Debakebouda, Kaitakaida, Uwapatakaida, Makatakaida, garis wilayah politik itu tidak dapat dipisahkan oleh siapapun dan apapun bentuknya" . Jelasnya. 

Lebih lanjut, dikalangan mahasiswa boleh membentuk wadah belajar didalamnya namun perlu diketahui Ingat kita adalah Agadide". Pintanya

Sambutan yang terakhir, Mewakili Senioritas IKAPPMMA diwakili oleh Derek Kobepa, kesempatannya mengatakan, ia sangat terkesan dan mengapresiasi Panitia ini. Ia mengingatkan IKAPPMMA tetap kompak dan konsisten dalam kepanitiaan yang mendatang pula.

"Ikuti alurnya nikmati prosesnya Tuhan tau kapan kita bahagia, di dunia kerja karena IKAPPMMA adalah pilihan tepat dalam pembinaan karakter", Kata Kobepa.

lanjut, Kobepa tuturkan, waspada beredarnya tawaran bentuk lamaran pekerjaan, togel, bandar judi, ataupun jual beli motor, berharap mahasiswa mampu telusuri lebih kedalam Sebelum kita ditipu. 

"Kami senioritas  tegaskan, waspada terhadap penipuan  agen media perusahaan hoax  tidak bertanggung jawab yang  dampaknya kita dirugikan hingga kebutuhan Kuliah/kampus ketinggalan, pungkasnya  (*)

Pewarta : Derek kobepa/KP
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4